Membuat Surat Lamaran Kerja yang Profesional

Rabu, Juli 09, 2014
Banyak para pencari kerja yang tidak menunjukkan keseriusan atau sikap professional dalam membuat surat lamaran kerja. Mereka enggan mempersiapkan surat lamaran kerja sebaik mungkin. Mereka membuat surat lamaran kerja secara asal-asalan, menganggap hanya sekedar formalitas yang tidak terlalu penting.

Kenyataannya surat lamaran kerja adalah yang paling awal mempresentasikan diri Anda kepada perusahaan. Bagaimana mungkin perusahaan bersedia mempekerjakan orang yang untuk membuat sebuah surat saja tidak mampu melakukan dengan professional, sedangkan dalam dunia kerja mereka nanti dituntut untuk sering membuat dokumen-dokumen kerja seperti proposal dan laporan kerja.

Sikap tidak professional yang paling sering dilakukan adalah menggunakan template surat dari orang lain dan enggan menulis ulang surat lamaran kerja. Mereka seringkali hanya sekedar mengganti contact info tujuan dan pengirim surat tanpa mengganti badan surat.


Anda boleh meniru format dan kata-kata surat teman, tapi sebaiknya Anda menulis ulang surat lamaran kerja Anda sendiri. Saat menulis surat lamaran kerja sejatinya pikiran Anda sedang mengirimkan pesan khusus kepada petugas yang membaca surat nanti, yang tidak akan terjadi bila Anda hanya sekedar me-copy-paste surat milik teman.

Menulis ulang contoh surat lamaran kerja juga membantu Anda menghindari kesalahan tulis, tentu saja Anda tetap harus memeriksanya lagi sebelum dikirim. Saat Anda hanya me-copy-paste surat orang lain besar kemungkinan Anda juga me-copy-paste kesalahan surat tersebut.

Anda bisa saja hanya mengganti beberapa bagian surat lamaran kerja milik orang lain. Tapi besar kemungkinan ada inconsistent pilihan kata dalam surat Anda. Dan petugas penyeleksi surat lamaran kerja bisa menemukan itu.

Bagaimana bila menggunakan jasa pembuat surat lamaran kerja?

Penyedia jasa pembuat surat lamaran kerja yang professional akan minta informasi yang specific tentang Anda dan perusahaan yang dituju. Mereka tidak akan membuatkan surat lamaran kerja yang terlalu general karena tidak memliki kekuatan mempengaruhi pembacanya. Sebenarnya penyedia jasa pembuat surat lamaran kerja hanya membantu Anda memilih dan merangkai kata, karena semua informasi dan data dari Anda. Mereka menyusunkan sebuah surat lamaran kerja yang mengandung pesan untuk pembacanya. Mereka juga akan menyarankan Anda untuk membaca ulang surat lamaran kerja yang sudah mereka susunkan dan memberi kesempatan untuk mengoreksinya agar surat lamaran kerja yang terkirim nanti benar-benar mewakili Anda.

Salah satu penyedia jasa pembuatan surat lamaran kerja yang professional adalah penulisCVprofesional.com


Gambar dari http://www.all-free-download.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔