7 Tanda Anda “Tidak Diterima” Saat Interview

Sabtu, Maret 29, 2014
Sebagai calon pelamar kerja yang sedang menjalani wawancara kerja, maka selain anda harus mempersiapkan diri anda, ada hal lain yang anda perhatikan “bahasa tubuh” dari pewawancara anda. Dari bahasa tubuh itu anda akan bisa menangkap isyarat apakah anda akan diterima atau tidak. Jika anda menangkap ke 7 isyarat dibawah ini, maka anda bisa segera mencari alternatif untuk berburu kerja ditempat lain.

Apa saja tanda-tanda itu?


1. Anda diintterogasi: jika saat wawancara anda merasa sebagai “seorang terdakwa” yang diinterogasi daripada sebagai seorang yang diajak dialog, maka bersiaplah anda untuk melakukan mencari alternatif.


2. Prestasi anda diabaikan, jika pewawancara tidak menanyakan prestasi kerja atau pengalaman kerja anda sebelumnya maka ini adalah tanda-tanda yang juga harus anda pahami.


3. Kurang dari 15 menit, secara umum wawancara kerja berlangsung antara 30 menit atau lebih, maka jika hanya kurang dari 15 menit mereka mengakhiri wawancara dengan anda, maka maklumlah anda bahwa mereka mencari kandidat lain.


4. Tidak fokus pada interview, jika pewawancara anda menerima telepon atau bahkan menelpon orang lain pada saat melakukan wawancara maka sebaiknya ada bersabar untuk mencari alternatif yang lain.


5. Tidak Senyum. Ketahuilah bahwa seorang pewawancara yang menerima anda dengan baik, dan tersenyum saat melakukan wawancara dan berdialog dengan baik maka anda bisa jadi kandidat yang diinginkan, akan tetapi jika dia tidak tersenyum sama sekali, wajarlah jika nanti anda tidak akan mendapat panggilan untuk mengisi jabatan yang anda lamar.


6. Mengabaikan Kemampuan anda
. Jika selama wawancara anda tidak ditanya sama sekali atau Cuma sedikit saja menyinggung tentang kemampuan (skill) anda maka silahkan anda mencari alternatif lain


7. “Banyak Interview Minggu ini” – saat mengakhiri wawancara mereka bilang, kalimat tersebut artinya anda diminta bersiap-siap mencari alternatif yang lain.



***


Gambar:  www.irunoninsulin.com






Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔