Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik – Inspirasi Pertanyaan Wawancara Kerja

Selasa, Januari 13, 2015
Surat lamaran kerja dan resume/Curriculum Vitae adalah media yang Anda gunakan paling awal untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Keberhasilan Anda dalam proses rekrutmen sangat ditentukan oleh hasil dari usaha Anda membuat dan mengirimkan surat lamaran kerja. Usaha mengirimkan surat lamaran kerja dianggap sukses bila Anda dihubungi pihak perusahaan untuk mengikuti proses rekrutmen selanjutnya.

Selain untuk membuat petugas penyeleksi karyawan tertarik atau berminat kepada Anda, surat lamaran kerja dan resume/CV yang baik juga bisa menjadi bahan pertanyaan petugas pewawancara kerja. Tugas dari petugas pewawancara kerja adalah mengenal, memahami, dan menilai Anda lebih dalam.

Bila dipandang dari sisi petugas pewawancara, membuat pertanyaan tidaklah mudah. Mereka harus membuat pertanyaan-pertanyaan yang bisa menggali informasi sebanyak mungkin dari kandidat karyawan, yang sangat cukup  untuk membuat penilaian, pertimbangan, dan keputusan. Surat lamaran kerja yang sangat informatif, berisi informasi-informasi yang dibutuhkan perusahaan, akan menjadi bahan atau inspirasi petugas pewawancara dalam membuat pertanyaan-pertanyaan wawancara kerja. Selain pertanyaan-pertanyaan standard, petugas pewawancara kerja akan mudah membuat daftar pertanyaan berdasarkan surat lamaran kerja Anda karena memang mereka memang ingin menilai dan menimbang Anda. Surat lamaran kerja Anda yang baik akan membantu meringkankan tugas petugas pewawancara.

Apa keuntungannya bagi Anda?

Tentu saja Andalah yang sebenarnya paling diuntungkan bila petugas pewawancara kerja mengajukan pertanyaan berdasarkan surat lamaran kerja dan resume/CV. Bukankah Anda sendiri yang membuat surat lamaran kerja dan menyusun resume/CV? Bukankah yang tertulis adalah tentang diri Anda yang sebenarnya, dengan versi terbaik dan sesuai bagi perusahaan? Bukankah persiapan menjawab pertanyaan wawancara kerja juga berdasarkan surat lamaran kerja dan resume/CV yang Anda kirimkan?

Buatlah surat lamaran kerja dan resume/CV yang padat dan informatif. Setiap kali Anda menulis, pastikan berisi informasi yang sesungguhnya (fakta,jujur), yang sesuai kebutuhan perusahaan, yang bisa dikembangkan menjadi pertanyaan-pertanyaan dan Anda siapkan jawabannya.

Bila membutuhkan bantuan memiliki curriculum vitae yang padat, informatif, komunikatif, dan penuh selling point silakan hubungi :


Phone : 081 335 088 305 | 0822 2822 5331 [T-Sel]Phone : 081 555 88 2600 | 0857 9119 9799 [Indosat]Whatsapp : 081 555 88 2600BBM : 54C4225E | 2B0F2928Email : penuliscvpro@gmail.com

atau kunjungi http://www.penuliscvprofesional.com



Gambar dari http://www.all-free-download.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔