Contoh CV Fresh Graduate yang Menarik

Minggu, Desember 11, 2016
Para pencari kerja yang baru lulus sekolah, atau kuliah, bisanya bingung dalam menulis curriculum vitae. Mereka yang merasa belum memiliki pengalaman kerja, tidak tahu apa yang harus ditulis dalam curriculum vitae.

Sebagian dari mereka menuliskan informasi-informasi dasar yang tidak penting seperti tempat lahir, tempat mereka bersekolah dasar, dan justru tidak mencantumkan informasi-informasi yang memiliki selling point seperti mata kuliah-mata kuliah yang dikuasai. Curriculum vitae mereka jadi tanpa selling point, sangat sedikit informasi yang bisa membuat pihak perusahaan tertarik.

Sebaliknya, sebagian yang lain dari mereka terlalu bersemangat dengan memasukkan semua informasi dalam curriculum vitae, yang penting dan tidak penting bercampur jadi satu sehingga jadi berlembar-lembar. Tentu saja terasa konyol seseorang yang baru lulus dan belum pernah bekerja memiliki curriculum vitae berlembar-lembar.
Jangankan untuk sarjana yang baru lulus, bagi mereka yang memiliki pengalaman bejibun pun tidak disarankan memiliki curriculum vitae berlembar-lembar karena petugas penyeleksi hanya punya waktu pendek untuk membacanya mengingat banyaknya surat lamaran kerja yang masuk setiap hari.

Beberapa sarjana yang baru lulus merasa curriculum vitae-nya terasa hampa atau kurang ‘penuh’ informasi. Bila semua informasi penting , yang memiliki selling point tinggi sudah dituangkan, maka tidak perlu memaksakan memasukkan informasi-informasi tambahan yang tidak relevant, justru akan melemahkan.

Untuk mensiasati agar tidak terasa hampa Anda bisa memainkan layout atau design curriculum vitae. CV Anda akan terlihat lebih menarik, eye catching, dan menguatkan informasi keunggulan yang akan Anda tawarkan kepada perusahaan.
Berikut contoh CV yang menarik meskipun berisi informasi sederhana dari Sarjana yang baru lulus / Fresh Graduate :

Contoh CV yang menarik


Contoh CV ini dibuat hanya menggunakan Microsoft Word.


Sebagai sarjana yang baru lulus (fresh graduate) Anda harus kreatif menghias curriculum vitae sehingga semakin menarik,  namun tidak menghalangi pembaca menangkap selling point yang Anda tawarkan.
Berikut contoh CV kreatif yang menguatkan selling point.


contoh CV kreatif

Contoh CV kreatif ini juga dibuat dengan menggunakan Microsoft Word. Anda tidak harus menggunakan aplikasi-aplikasi rumit untuk kreatif membuat curriculum vitae yang menarik.


Curriculum vitae yang baik memiliki informasi yang jelas, informasi pilihan yang berisi keunggulan-keunggulan diri dan mudah terlihat saat dibaca. 

Berikut contoh CV yang baik dan menarik :
contoh CV yang baik


Sama seperti dua contoh sebelumnya, contoh CV yang baik ini juga dibuat menggunakan Microsoft Word, sehingga lebih mudah bila akan melakukan update atau koreksi data.

Anda yang belum pernah bekerja secara profesional full time di sebuah perusahaan akan memiliki peluang lebih besar untuk diperhitungkan mengikuti proses rekrutmen selanjutnya karena curriculum vitae yang menarik, dibanding pelamar lain yang lebih berpengalaman tapi curriculum vitaenya tidak menarik sehingga petugas penyeleksi enggan membacanya.

Anda bisa menggunakan jasa pembuatan curriculum vitae yang akan membuatkan CV yang paling menarik menggunakan Microsoft Word dengan menghubungi http://www.penuliscvprofesional.com 

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae (CV)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔