Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate Sarjana Peternakan

Senin, Maret 21, 2016
Seorang Sarjana Fresh Graduate meskipun belum pernah bekerja secara formal atau menjadi karyawan di sebuah perusahaan, bukan berarti tidak punya sesuatu untuk ditawarkan kepada perusahaan.

Selama kuliah setiap sarjana pasti mendapatkan banyak ilmu yang dikemas sebagai mata kuliah. Seorang Sarjana harus memahami ilmu-ilmu yang didapat saat kuliah yang sesuai dengan lowongan kerja yang akan dimasuki.
Dalam surat lamaran kerja yang efektif seorang fresh graduate tetap harus komunikatif menyampaikan dengan jelas tujuan membuat surat dan apa yang ditawarkan kepada perusahaan.

Berikut contoh Surat Lamaran Kerja dari seorang fresh graduate lulusan fakultas peternakan :


Dalam contoh surat lamaran kerja ini, pada paragraf pertama penulis dengan jelas menyampaikan tujuannya untuk bergabung dalam perusahaan. Dalam paragraf pertama juga penulis bisa menunjukkan pemahamannya tentang perusahaan yang dituju, sehingga mengesankan bahwa penulis benar-benar serius dan sungguh-sungguh dalam membuat surat lamaran kerja. 
Mengenai bagaimana membuat surat lamaran yang serius bisa dibaca di sini.

Pada paragraf kedua penulis dengan spesifik menyebutkan keunggulan-keunggulan apa yang dimilikinya, yang sesuai dengan bidang kerja. Keunggulan-keunggulan itu bersumber dari mata kuliah-mata kuliah dan pengalaman mengikuti program Praktik Kerja Lapangan.


Sebagai seorang Sarjana yang baru lulus Anda harus membuat surat lamaran kerja dengan serius, spesifik untuk setiap perusahaan yang dituju.

Sebesar apapun keinginan Anda memberi kesan hebat kepada perusahaan melalui surat lamaran kerja, Anda harus tetap jujur. Hindari memasang informasi yang tidak sesuai kenyataan, karena semua info yang Anda tulis akan jadi sumber pertanyaan saat proses wawancara kerja. Tentang hubungan antara surat lamaran kerja dengan interview kerja bisa dibaca di sini.


Anda bisa menggunakan Jasa Penulis Surat Lamaran Kerja di www.penulisCVprofesional.com yang akan membantu menggali keunggulan-keunggulan untuk dimasukkan dalam paragraf Surat Lamaran Kerja terbaik Anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔