3 Macam Cara Membuat Surat Lamaran Kerja dan Resume

Minggu, Juni 22, 2014
Ada 3 cara yang bisa Anda pilih untuk membuat surat lamaran kerja dan resume. Anda bebas memilih dan harus siap menerima apapun hasilnya karena setiap pilihan akan memberi hasil yang berbeda.

Cara pertama : Anda buat surat lamaran kerja dengan cara lama, konvensional.

Dengan menggunakan cara pertama ini Anda tidak perlu terlalu repot mengeluarkan upaya dan investasi apapun selain jaringan internet, kertas beserta tinta printer, amplop dan perangko, cukup itu saja. Anda buat surat lamaran kerja dan resume sebanyak-banyaknya dan kirimkan ke sebanyak-banyaknya perusahaan dengan hanya mengganti alamat perusahaan. Anda tidak perlu repot mencari informasi tentang perusahaan-perusahaan itu. Anda tuliskan sebanyak-banyaknya informasi tentang diri Anda sehingga berlembar-lembar, bahkan Anda tuliskan juga informasi lengkap almamater Anda.

Petugas penyeleksi surat lamaran kerja akan menganggap surat lamaran kerja Anda sama dengan ratusan surat lamaran kerja yang masuk. Mereka tidak tertarik membaca surat lamaran kerja yang ditulis sekedarnya dengan informasi yang terlalu bias. Mereka tidak sempat membaca berlembar-lembar resume Anda, dan mereka pun kesulitan menilai apakah Anda adalah orang yang tepat menjadi karyawan di perusahaan mereka.


Cara kedua : Anda banyak belajar dan berlatih membuat surat lamaran kerja dan resume yangmenarik, yang memiliki selling point.

Bila memilih cara yang kedua Anda akan banyak membaca dan mengikuti pelatihan-pelatihan cara membuat surat lamaran kerja serta resume yang memiliki kekuatan mempengaruhi, yang menarik, yang memiliki selling point. Setelah memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang surat lamaran kerja yang powerful, Anda masih harus berupaya lagi untuk mepraktikkan ilmu yang Anda dapatkan. Anda harus mengeluarkan upaya dan investasi lebih untuk itu.

Anda memiliki kebebasan berkreasi membuat surat lamaran kerja dan resume sendiri sebanyak mungkin, namun spesifik untuk setiap perusahaan.

Petugas penyeleksi surat lamaran kerja akan mudah tertarik membaca surat lamaran kerja Anda. Mereka juga mampu menangkap kelebihan yang Anda tawarkan dalam resume yang ringkas, dan fokus pada kelebihan yang sesuai kebutuhan perusahaan.


Cara ketiga : Anda menggunakan jasa penulisan surat lamaran kerja dan resume.


Bila memilih cara yang ketiga Anda hanya perlu mengirimkan data-data (bisa juga surat lamaran kerja dan resume konvensional) dan sedikit informasi tentang perusahaan yang Anda tuju kepada jasa ghost writer. Jasa ghost writer yang akan membuatkan surat lamaran kerja dan resume yang powerful dan memiliki selling point

gambar dari http://www.all-free-download.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔