Jenis-jenis Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Rabu, Februari 01, 2017
Melamar kerja atau lebih lengkapnya menawarkan diri untuk mengisi suatu posisi pekerjaan di sebuah perusahaan adalah sebuah proses penting bagi orang yang memilih jalur profesional, proses penting yang biasa dan harus dilakukan. Dalam proses inilah dibutuhkan sebuah dokumen yang disebut curriculum vitae, sebuah unsur terpenting dalam proses melamar kerja. Bahkan seandainyapun Anda dipanggil khusus dan ditunjuk langsung untuk menduduki sebuah posisi jabatan, Anda tetap diminta membuat curriculum vitae.

Karena menjadi unsur terpenting dalam proses yang penting itulah maka Anda harus serius dengan upaya maksimal dalam membuat curriculum vitae.

Menggunakan jasa pembuat curriculum vitae adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan curriculum vitae yang terbaik. Sudah banyak penyedia jasa ini yang bisa Anda temukan di internet. Anda tinggal cari di google dengan mengetikkan kata kunci “Jasa Pembuatan Curriculum Vitae”, atau “Jasa Penulis Curriculum Vitae Profesional”, maka akan muncul di layar Anda beberapa pilihan penyedia jasa pembuat curriculum vitae. Ada beberapa jenis penyedia jasa yang bisa membantu mendapatkan curriculum vitae terbaik. Anda tinggal pilih yang paling cocok atau yang paling sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berikut jenis-jenis jasa pembuat curriculum vitae :

1.     Jasa pembuatan curriculum vitae yang menjual template CV.
Jasa ini menyediakan beraneka macam template dalam format Microsoft Word atau file doc yang bisa Anda pilih sesuai selera. Anda tinggal pilih dalam daftar produk di situs mereka, Anda transfer uang, maka akan terima file doc untuk diisi sendiri sesuai dengan data Anda.

Kelebihan dari jasa pembuatan curriculum vitae ini adalah :
-         Anda bebas mengisi data sendiri
-         Taripnya relatif murah
-         Design yang ditawarkan banyak dan beraneka ragam

Sedangkan kekurangan dari jasa pembuatan curriculum vitae ini adalah :
-         Anda harus merangkai kata dan menyusun kalimat sendiri menjadi curriculum vitae yang komunikatif persuasif. Padahal tidak semua orang mampu mengolah kata menjadi kalimat yang memiliki daya pengaruh.
-         Karena dalam bentuk template yang generik maka ada kemungkinan curriculum vitae Anda akan sama persis dengan curriculum vitae milik orang lain yang melamar kerja di perusahaan yang sama dalam waktu yang sama.

2.     Jasa pembuatan curriculum vitae yang menyusunkan CV dengan menggunakan aplikasi atau robot atau software khusus.
Ciri utama jasa ini adalah menyediakan kolom-kolom yang wajib diisi dalam halaman situsnya. Anda wajib mengisi kolom-kolom tersebut sesuai data. Setelah terisi semua Anda juga harus memilih design yang digunakan untuk curriculum vitae, dan selanjutnya Anda akan terima file curriculum vitae. Semua proses dilakukan oleh software aplikasi secara otomatis. Apapun yang Anda tulis dalam kolom itulah yang diolah dan disusun menjadi rangkaian kalimat secara otomatis menjadi  curriculum vitae Anda.

Kelebihan jasa pembuatan curriculum vitae jenis ini adalah :
-         Waktunya relatif cepat. Karena diproses secara otomatis maka bisa langsung mendapatkan curriculum vitae sesuai data yang Anda masukkan ke dalam kolom-kolom isian.
-         Tarifnya relatif murah

Sedangkan kekurangan dari jasa pembuatan curriculum vitae jenis ini adalah :
-         Karena dikerjakan secara otomatis oleh software robot  maka susunan kata dan kalimat bersifat generik, sehingga semua orang yang menggunakan jasa ini susunan kata-kata dalam curriculum vitae mereka  akan mirip dengan CV Anda.
-         Pilihan design pada jasa pembuatan CV jenis ini biasanya tidak terlalu banyak. Sehingga kemungkinan curriculum vitae Anda sama dengan milik orang lain jadi lebih besar.
-         Anda wajib mengisi kolom-kolom yang banyak dalam halaman situs secara online meskipun sudah memiliki curriculum vitae. Bila ada kolom mandatori yang tidak terisi maka programnya tidak bisa dijalankan.

3.     Jasa pembuatan curriculum vitae yang menyusunkan kalimat secara manual dalam template dengan hasil dalam format PDF.
Jasa jenis ini bisa disebut semi otomatis. Anda tidak perlu mengisi kolom-kolom pada halaman situs tetapi mengirimkan data yang sudah diisi dalam form (biasanya dalam format MS Word atau MS Excel) melalui email. Selanjutnya tim penyusun curriculum vitae yang memasukkan data-data Anda ke dalam aplikasi software. Hasilnya dalam format PDF akan dikirim kepada Anda.

Kelebihan dari jasa pembuatan CV jenis ini adalah :
-         Lebih mudah karena Anda tidak wajib mengisi kolom-kolom secara online dalam halaman situs. Anda cukup mengisi data dalam form yang mereka kirimkan melalui email. Bila ada data yang tidak Anda isi proses tetap bisa dilanjutkan karena akan diatur oleh tim penyusun CV.
-         Kesalahan data bisa dihindari karena tim penyusun CV akan menghubungi Anda untuk konfirmasi bila ada data yang ganjil atau meragukan.
-         Susunan kata dan kalimat lebih unik dan spesifik karena ada campur tangan manusia, tidak sepenuhnya otomatis dikerjakan robot.

Kekurangan dari jasa pembuatan CV jenis ini adalah :
-         Waktu pengerjaan relatif lebih lama karena input data ke dalam aplikasi atau template dilakukan secara manual oleh tim penyusun CV.
-         Tarip sedikit lebih tinggi dari jenis-jenis jasa pembuatan curriculum vitae sebelumnya.
-         Karena masih menggunakan aplikasi atau template design CV juga bersifat generik. Kemungkinan besar juga akan ada curriculum vitae orang lain yang penampilannya persis dengan milik Anda.
-         Hasil yang berupa file PDF tidak bisa Anda edit sendiri atau update sendiri. Anda harus order ulang bila suatu saat akan mengubah atau menambahkan data pada curriculum vitae meskipun hanya sedikit.

4.     Jasa pembuatan curriculum vitae yang menyusunkan kalimat secara manual pada design yang unik untuk masing-masing orang dengan hasil dalam file doc (Microsoft Word)
Jasa pembuatan curriculum vitae jenis ini benar-benar jasa penulis curriculum vitae. Mereka menuliskan CV untuk Anda, bukan sekedar menyalin data dan menempelkannya ke dalam template. Mereka benar-benar merangkai kata menyusun kalimat dari data setiap orang secara manual, dibaca dan dipelajari dulu baru kemudian ditulis, tidak menggunakan software otomatis. Setiap data dari pemesan curriculum vitae akan dibuat dalam design yang unik untuk setiap orang. Meskipun pemesan memilih atau menunjukkan design yang diingankan, karena CV dibuat sejak awal tanpa template, maka hasilnya tidak akan sama dengan CV-CV lain. Mereka bagaikan membuat batik tulis untuk setiap orang yang pesan. Curriculum vitae Anda tidak mungkin sama, secara susunan kalimat maupun penampilan, dengan siapapun kecuali Anda sendiri yang memberikan kepada teman sebagai template mereka.

Kelebihan jasa pembuatan curriculum vitae jenis ini adalah :
-         Curriculum vitae Anda akan unik sesuai karakter data karena ditulis (diketik) secara manual, dibaca dan dipelajari dulu baru ditulis sehingga menghasilkan rangkaian kalimat yang komunikatif-persuasif.
-         Penampilan (design) curriculum vitae Anda akan beda dengan siapapun karena pembuatannya tidak asal menempelkan data ke dalam template, tapi dibuat dari awal.
-         Karena hasilnya dalam bentuk file doc (microsoft word), Anda bisa dan bebas melakukan perubahan (edit) dan update data sendiri bila sewaktu-waktu harus mengubah atau menambah data dalam curriculum vitae, tidak harus order ulang.

Kekurangan jasa pembuatan curriculum vitae jenis ini :
-         Waktu pengerjaan relatif lebih lama karena seluruhnya dikerjakan secara manual oleh tim penulis curriculum vitae.
-         Tarif relatif lebih mahal karena tim penulis CV menyusun curriculum vitae Anda dengan upaya dan perhatian yang maksimal.


Silakan pilih yang terbaik dan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.


Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔