Pindah Kerja untuk Peningkatan Kesejahteraan

Jumat, Juli 18, 2014
Banyak karyawan yang memutuskan pindah kerja untuk mendapatkan upah yang lebih besar. Hal tersebut sangat wajar dan hak setiap orang.

Namun sebelum memutuskan memilih perusahaan baru yang akan dituju sebaiknya melakukan pertimbangan yang masak dan cermat. Memutuskan pindah kerja tanpa berpikir panjang adalah tindakan ceroboh yang menjauhkan tercapainya tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan.

Bila Anda pindah kerja karena menginginkan materi yang lebih banyak, atau peningkatan kesejahteraan, sebaiknya hitung dulu dengan cermat total pendapatan Anda saat ini selama satu tahun, jangan hanya menghitung pendapatan setiap bulan. Hampir semua perusahaan menerapkan system remunerasi, tunjangan yang tidak dibayarkan setiap bulan seperti tunjangan hari raya, dan tunjangan kesehatan. Anda harus menghitung semuanya dalam satu tahun.

Fasilitas-fasilitas yang tidak Anda terima dalam bentuk uang tunai juga harus diperhitungkan seperti pulsa untuk telepon, rumah, dan kendaraan. Konversikan dulu fasilitas-fasilitas itu dalam rupiah selama setahun.

Saat mencari perusahaan baru sebaiknya dapatkan informasi tentang system pengupahan dan potensi pendapatan yang akan Anda dapatkan. Kesempatan bertanya saat wawancara kerja bisa Anda gunakan untuk mendapatkan informasi ini. Paling tidak sebelum tanda tangan surat kesepakatan kerja Anda harus benar-benar mengetahui nominal yang akan Anda dapatkan.


Bila Anda sudah bekerja selama lebih dari satu tahun di perusahaan lama tidaklah sulit menghitung pendapatan tahunan. Bandingkan pendapatan tahunan di perusahaan lama dengan perusahaan yang akan Anda masuki. 
Bisa jadi pendapatan bulanan Anda di perusahaan lama lebih kecil dari pendapatan bulanan di perusahaan baru, namun bila dihitung setahun setelah dimasukkan pendapatan dari bonus, fasilitas, dan tunjangan ternyata lebih besar, atau sebaliknya.

Gambar dari http://www.all-free-download.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔