Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja Tentang Bekerja Sama dengan Orang Lain

Kamis, April 10, 2014
Kemampuan Anda bekerja sama dan berinteraksi dengan orang lain sangatlah penting dalam perusahaan. Para pimpinan perusahaan sangat membutuhkan kemampuan Anda bekerja sama meskipun bidang kerja yang ditawarkan tidak menuntut Anda sering berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Kebutuhan perusahaan terhadap kemampuan bekerja sama Anda sebesar kebutuhan mereka terhadap kemampuan spesifik teknis Anda, karena orang yang memiliki kemampuan bekerja sama yang rendah cenderung tidak mampu mengatasi konflik interpersonal bahkan menjadi penyebabnya. Minimal orang yang sulit bekerja sama akan menimbulkan ketidaknyamanan karyawan lain dalam perusahaan.

Kebanyakan calon karyawan sudah memahami kebutuhan perusahaan terhadap orang yang mampu bekerja sama, karena itu mereka akan menjawab “saya mampu dan siap bekerja sama”. Tapi jawaban itu tidaklah cukup memuaskan petugas pewawancara.

Anda harus mampu meyakinkan pewawancara tentang kemampuan Anda bekerja sama dengan menyebutkan contoh-contoh kongkrit berdasarkan pengalaman. Sebutkan dengan siapa, bagaimana, di mana, dan kapan Anda berhasil bekerja sama.

Berdasarkan contoh contoh nyata itu Anda juga harus menyampaikan kendala-kesulitan apa saja yang Anda hadapi , dan manfaat besar apa yang akhirnya Anda peroleh dengan bekerja sama.

Gambar dari http://all-free-download.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔