3 Jenis Petugas Penguji Wawancara Kerja (1)

Sabtu, Maret 15, 2014
Menurut tugasnya ada tiga jenis petugas penguji wawancara kerja.

1.     Penguji Data
2.     Penilai kepribadian
3.     Pengambil keputusan

Penguji Data.


Petugas penguji wawancara kerja yang bertugas menguji data biasanya melakukan tugasnya pada awal-awal proses recruitment. Tugas mereka adalah melakukan konfirmasi data-data yang terdapat pada surat lamaran Anda. Karena itu pertanyaan mereka lebih banyak tentang segala yang Anda tulis dalam surat lamaran, CV atau resume.

Petugas penguji data ini akan memastikan Anda benar-benar memiliki keterampilan, kemampuan, dan pengalaman seperti yang Anda tuangkan dalam surat lamaran beserta kelengkapannya. Biasanya para petugas penguji ini menguasai teknis-teknis bidang pekerjaan yang sedang ditawarkan, karena itu pertanyaannya cenderung detail masalah teknis. Dalam wawancara kerja level ini petugas penguji lebih fokus pada segala hal yang Anda miliki yang ditawarkan kepada perusahaan.

Untuk menghadapi penguji seperti ini Anda harus benar-benar paham dan menguasai apa yang Anda tulis dalam surat lamaran Anda. Kejujuran data Anda sangat mempengaruhi hasil wawancara ini. Contohnya tentang menuliskan level kemampuan bahasa Inggris Anda, saat Anda menuliskan fluent di CV atau resume maka Anda akan diminta untuk mendemonstrasikan kemampuan tersebut.

Pihak perusahaan sudah terpukau dengan surat lamaran, CV atau resume Anda, maka pada wawancara kerja level pengujian data ini mereka mau memastikan Anda benar-benar seperti yang Anda tulis.
Kegagalan dalam wawancara kerja level ini adalah bila Anda gagal meyakinkan petugas penguji bahwa Anda benar-benar seperti yang Anda tulis dalam surat lamaran, CV atau resume.

Gambar dari www.divinewhispers.net

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔