5 Fakta Curriculum Vitae yang Pasti Dipahami Profesional Berkelas

Senin, Mei 29, 2017
Bila Anda adalah seorang profesional yang berkelas tinggi, memahami dan selalu memprioritaskan kualitas, pasti tahu bahwa untuk mendapatkan posisi jabatan berkelas tinggi harus menggunakan upaya berkelas tinggi pula secara maksimal.

Anda pasti paham bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang berkualitas tinggi harus ditebus dengan upaya yang berkualitas tinggi pula, karena itulah hukum alam. Hukum alam terus berlaku meskipun dunia sudah berkembang sangat cepat, mengalami tingkat perubahan yang sangat tinggi setiap saat. Hukum alam tetap berlaku meskipun Anda berada di lingkungan yang sebagian besar bendanya adalah buatan manusia, seperti dalam kota besar metropolitan. Hukum alam selalu berlaku, tanpa bisa di-amandemen, meskipun kondisi politik berbolak-balik, meskipun terjadi suksesi kepemimpinan.

Sebagai profesional berkelas tinggi pasti Anda berorientasi pada kualitas karena memahami hukum alam : kualitas tinggi hanya bisa ditukar dengan kualitas tinggi. Untuk mendapatkan posisi jabatan berkualitas Anda harus berupaya dengan cara berkualitas, menggunakan alat yang berkualitas. Salah satu alat, dan yang paling penting, untuk mendapatkan posisi jabatan berkualitas adalah curriculum vitae yang berkualitas.

Semakin tinggi  kualitas seorang profesional, semakin tinggi pula kualitas curriculum vitae-nya, maka semakin tinggi kualitas posisi jabatan yang bisa didapatkannya.

Berikut  5 fakta yang pasti dipahami oleh profesional berkelas tinggi tentang curriculum vitae sehingga mereka mampu menggunakannya untuk mendapatkan posisi jabatan yang berkualitas atau berkelas tinggi :

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja Profesional


1.         Curriculum vitae adalah dokumen aktualisasi diri
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja ProfesionalJasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja Profesional

Currriculum vitae bukanlah dokumen biasa, bukan sekedar dokumen formal yang bisa dibuat seadanya. Curriculum vitae adalah dokumen penting yang mewakili diri pemiliknya. Karakter dan kualitas pemiliknya tercermin dalam curriculum vitae. Karena itulah perusahaan selalu meminta curriculum vitae saat melakukan seleksi awal proses rekrutmen.
Seorang profesional yang berkelas sangat memahami hal ini, sehingga selalu berusaha membuat curriculum vitae yang terbaik, yang benar-benar mewakili versi dirinya yang terbaik, sehingga mampu mengesankan pejabat HRD yang melakukan seleksi.
Para profesional tersebut sangat memahami bahwa sedikit saja melakukan kesalahan dalam menampilkan diri dalam curriculum vitae akan membuat kelas mereka turun bahkan jatuh.

2.    Curriculum vitae adalah investasi masa depan
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja Profesional

Karena memahami mengenai fakta bahwa curriculum vitae adalah dokumen aktualisasi diri, para profesional yang berkelas menyadari bahwa curriculum vitae harus diperlakukan sebagai investasi masa depan. Mereka akan berusaha maksimal menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk membuat curriculum vitae yang terbaik.
Berapapun akan mereka upayakan demi memiliki curriculum vitae berkualitas tinggi. Mereka sangat menyadari bahwa berapapun biaya yang dikeluarkan tidak ada artinya dibanding kualitas masa depan yang mereka cita-citakan. Segala sumber daya yang mereka gunakan untuk mendapatkan curriculum vitae yang terbaik tidaklah hilang, tidaklah sia-sia, hanya berubah menjadi energi potensial yang mampu melejitkan diri menuju puncak kesuksesan di masa depan.
Mengeluarkan biaya untuk menyewa konsultan atau jasa penulisan curriculum vitae adalah bentuk dari investasi dalam curriculum vitae. Penyedia jasa pembuatan curriculum vitae berisi para profesional yang ahli dalam penulisan dan memiliki pengalaman dalam dunia kerja sehingga sangat tahu bagaimana membuat curriculum vitae yang terbaik.

3.    Curriculum vitae adalah alat memasarkan diri yang berkelas
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja Profesional

Para profesional yang mengenali dirinya memiliki kelas yang tinggi memahami bahwa setinggi apapun kualitas diri bisa sia-sia bila tidak ada orang yang tahu. Sebagus apapun kualitas seseorang tidak akan bermanfaat bila tidak ada yang meyakininya. Karena itu mereka sadar untuk melakukan proses memasarkan diri sendiri, dan mereka juga sadar bahwa alat memasarkan diri yang terbaik adalah curriculum vitae. Mereka sangat tahu bahwa curriculum vitae adalah sarana berkelas untuk memasarkan diri kepada perusahaan.
Curriculum vitae haruslah berisi selling point yang sesuai dengan target pasar yang mereka bidik.
Curriculum vitae sebagai alat memasarkan diri akan fokus pada selling point yang ditawarkan, dan harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, dengan cara berkelas dan berkualitas.


4.    Curriculum vitae adalah indikator kualitas diri
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja Profesional

Para profesional berkelas tinggi memahami bahwa curriculum vitae adalah indikator kualitas diri. Mereka menyadari untuk selalu bertumbuh, selalu berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mereka selalu berusaha meningkatkan kualitas diri dengan banyak belajar dan berkarya.
Mereka sangat menyadari bahwa profesional yang berkualitas adalah yang selalu berubah mengikuti perkembangan, dengan arah positif menjadi lebih baik. Mereka memahami bahwa bila berhenti maka akan dilindas perubahan zaman.
Mereka juga memahami bahwa perubahan mereka harus selalu dituangkan dalam curriculum vitae, karena curriculum vitae adalah indikator kualitas diri.

5.    Curriculum vitae adalah pernyataan komitmen tingkat tinggi
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae dan Surat Lamaran Kerja Profesional

Para profesional tersebut, yang mengenali diri dengan baik dengan kualitas yang tinggi, memahami bahwa semua perusahaan membutuhkan komitmen yang tinggi dari para karyawannya di semua level di semua lini.
Mereka meyakini bahwa komitmen dan kualitas adalah satu bagian utuh yang tidak bisa dipisahkan. Tidak mungkin seorang profesional yang mengaku memiliki kualitas tinggi tidak mampu menjaga komitmennya terhadap perusahaan.
Dalam curriculum vitae mereka menyatakan komitmennya secara tersirat, karena curriculum vitae adalah pernyataan komitmen tingkat tinggi yang hanya bisa diberikan oleh profesional berkelas tinggi.



Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔