3 Hal Penting Setelah Wawancara

Jumat, Maret 07, 2014
Setelah menjalani sesi wawancara, maka ada 3 hal yang harus anda lakukan:

1. "Meninggalkan Jejak" anda kepada calon kandidat lain yang juga sedang diwawancarai. Anda harus mengenal mereka,Beri mereka kartu nama anda, dan jangan lupa meminta kartu nama mereka jika punya kalau tidak paling tidak nomor kontak mereka. Jadikan mereka ini jejaring anda (networking) dalam perburuan kerja anda berikutnya. Mintalah mereka berbagi informasi lowongan pekerjaan yang mereka ketahui, begitu juga dengan anda berilah mereka informasi lowongan pekerjaan yang anda punya. Sudah bukan jamannya anda takut mereka akan menjadi pesaing anda, jadikan mereka mitra anda, baik anda diterima ataupun  tidak diterima.

2. Mendapat Target Baru. Seperti dijelaskan pada tulisan 10 hal yang harus anda lakukan sebelum wawancara kerja maka wajib bagi anda ketika pulang, sudah mengantongi alamat perusahaan dan jika perlu nama dari pimpinan perusahaan di sekitar tempat anda wawancara. Database alamat ini bisa anda manafaatkan saat anda membutuhkan nanti, jangan lupa juga berbagilah informasi ini kepada rekan sesama kandidat karyawan tadi.

3. Follow-up Letter. Segera tulis ucapan terima kasih kepada recruiter yang mewawancarai anda, baik lewat email atau lewat pos, jangan lupa pula anda berterima kasih kepada resepsionis dan juga satpam yang menyambut anda dan memberikan informasi kepada anda.

****

Gambar diambil dari http://sietmannstomexico.com/


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔