Kebersihan Pakaian (2 Hal yang Mutlak Harus Bersih saat Wawancara Kerja)

Rabu, Februari 05, 2014
"Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono", sebuah falsafah Jawa yang artinya "Kemuliaan diri dinilai dari kata-kata yang diucapkan, kemuliaan badan dinilai dari baju yang dikenakan". Sebuah falsafah yang sangat seimbang, bahwa meskipun memiliki potensi yang hebat Anda tetap harus memperhatikan penampilan luar.

Ajining rogo soko busono bisa juga diartikan bahwa Anda harus menghargai diri sendiri dulu bila ingin orang lain menghargai Anda. Memang seperti itulah aturan hubungan antar manusia. Tidak ada orang yang mampu menghargai Anda bila Anda sendiri tidak bisa menghargai diri sendiri dengan berpakaian yang bersih dan layak.

Sebelum orang bisa menilai dari ucapan-ucapan Anda mereka sudah dengan mudah menilai cara berpakaian Anda. Sebelum sepatah kata terucap mereka sudah punya gambaran siapa Anda dari pakaian yang Anda kenakan.

Saat Anda masuk ke dalam ruangan wawancara kerja, pejabat pewawancara dengan mudahnya menilai berdasarkan pakaian yang Anda kenakan. Yang fatal adalah apabila mereka menilai buruk dan nilai itu bertahan sampai akhir wawancara, sebagus apa pun kemampuan dan potensi Anda. Besar sekali kemungkinan itu, Anda hanya dinilai dari pakaian, kebersihan pakaian.


Standar keindahan setiap orang mungkin berbeda, tetapi cara memandang kebersihan pakaian pada tingkat tertentu berlaku universal. Secara universal semua orang mengakui kebersihan pakaian mewakili pribadi sang penggunanya.


"Don't judge the book from its cover"...Tetapi sebelum membaca isinya, Anda hanya bisa menilai dari sampulnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔