3 Pandangan Mata yang Salah dalam Wawancara Kerja

Jumat, April 04, 2014
Seperti yang sudah disampaikan di sini bahwa kontak mata saat wawancara kerja sangat bermanfaat,  dan buruk akibatnya bila tidak dilakukan.


Tetapi ternyata tidak semua pandangan mata adalah termasuk kontak mata yang bermanfaat. Ada tiga pandangan mata yang salah dan harus Anda hindari saat wawancara kerja :

1. Pandangan yang mengamati wajah pewawancara.
Pandangan Anda yang mengamati wajah pewawancara sangat berpotensi mengacaukan konsentrasi Anda. Saat mengamati wajah pewawancara maka dalam benak Anda akan terjadi selftalk tentang wajah tersebut. Mungkin Anda mengagumi atau takjub dengan keindahan wajah itu, tapi bisa juga Anda geli dengan keanehan wajah tersebut, atau bahkan iba. Apapun itu akan menyebabkan konsentrasi terhadap materi pembicaraan terganggu. Yang lebih fatal bila selftalk Anda terpancar dalam ekspresi wajah. Sangat fatal khan bila Anda menjawab pertanyaan sambil menahan geli memandang tompel di wajah pewawancara?!

 2. Pandangan yang menyerap emosi pewawancara.
Dari pandangan mata Anda bisa merasakan emosi pewawancara yang juga berpotensi mengacaukan konsentrasi Anda. Abaikan emosi itu.

3. Pandangan kosong.
Anda menatap wajah pewawancara dengan pandangan kosong karena pikiran Anda berada di tempat lain. Pandangan kosong ini yang paling fatal karena paling mudah diketahui oleh pewawancara. Saat pikiran Anda tiba-tiba terganggu sebaiknya alihkan dulu pandangan Anda sambil berusaha mengembalikan konsentrasi.


Pandangan mata berupa kontak mata yang bermanfaat adalah memandang sekitar mata pewawancara sedangkan pikiran dan telinga fokus pada apa yang dikatakannya. Anda hanya fokus pada segala hal yang disampaikan oleh pewawancara secara verbal dan memikirkan jawabannya.


gambar dari http://all-free-download.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔